Pages

Senin, 04 Juni 2012

Blog yang cocok untuk bisnis PPC atau Pay Per Click


anda yang sekarang sedang menekuni bisnis PPC atau pay per click, (kita dibayar ketika ada orang yang meng-klik iklan yang kita pasang) mungkin tulisan ini bisa sedikit dijadikan bahan renungan. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi saya. Jadi saya akan mencoba memberikan beberapa wacana mengenai bisnis PPC ini dan blog yang bagaimana yang sekiranya cocok untuk dipasangi iklan PPC ini.
Bagi banyak bloger pemula (kaya saya tentunya), yang sedang gandrung mencari recehan dari internet, melakukan berbagai macam cara agar rekening bank lokal dan paypal bisa dengan cepat terisi. Berbagai macam jenis bisnis online dicoba, tak terkecuali PPC. Media yang digunakan untuk mempublikasikan iklan PPC ini juga langsung dibuat (media blog tentunya), baik yang gratisan maupun yang berbayar.
Tentu saja orang yang tahu mengenai bisnis online ini kebanyakan adalah orang yang tau ilmu menganai komputer dan bisnis online. Jadi mereka kemungkinan besar juga akan membuat blog dengan kontent yang isinya juga tidak jauh dari komputer dan bisnis online.
Nah, inilah sumber masalah yang pertama, yaitu kita membuat blog yang kontentnya sebagian besar adalah komputer dan bisnis online, yang sebenarnya tujuan kedepannya adalah ingin memasang iklan PPC diblog tersebut. Jika kontent kita adalah komputer dan bisnis online, maka target visitor kita juga tidak jauh dari orang yang mencari artikel yang berhubungan dengan komputer dan bisnis online. Nah, dari situ maka sudah bisa ditebak, walaupun jumlah visitor blog kita ratusan perhari, tetapi jika yang datang adalah orang yang mencari informasi terutama bisnis online, maka jangan harap mereka mau meng-klik iklan yang kita pasang di blog. Mengapa ? ya, mereka khan tau jika meng-klik iklan diblog tersebut, maka sang pemilik akan pendapatkan uang sedangkan yang meng-klik tidak mendapatkan apapun.
Kecuali jika memang semua pengunjung anda adalah orang yang tau balas budi dan terima kasih. Maka mereka kemungkinan besar akan mengklik iklan tersebut sebagai ucapan terima kasih atau artikel yang anda posting (khan mereka jadi mempunyai tambahan ilmu dari posting tersebut). Tetapi didunia ini, bisa dihitung dengan jari tipe orang seperti itu.
Jadi intinya, kemungkinan sukses bisnis PPC kecil ketika iklan PPC tersebut dipasang diblog yang kontennya adalah komputer sekaligus bisnis online (kalo tentang komputer murni yang tidak ada sangkut pautnya dengan bisnis online kemungkinan besar masih bisa sukses).Karena itulah blog ini juga saya kosongkan dari iklan PPC, karena memang tidak berpotensi. Saya sempat 1 bulanan mencoba memang iklan PPC dari adsenseCamp dan google adsense, tetapi hasilnya nihil. Tidak ada penghasilan yang berarti dari PPC tersebut. Makannya saya lepas saja semuanya.
Kalo seperti itu, blog dengan kontent apa yang cocok dengan PPC ? Jawabannya cukup mudah, kita bidik pengunjung dari yang tidak mengerti bisnis online. Kita cari visitor yang tujuan browsing hanya sebatas mencari artikel yang tidak ada sangkut pautnya dengan bisnis online. Maka dengan jalan tersebut, pengunjung pasti akan tertarik dengan bahwa iklan PPC yang muncul diblog anda dan kemungkinan besar mereka akan mengklik-nya.
Kalo sudah terlanjur bikin blog dengan kontent komputer dan bisnis online gimana ? Tenang, internet itu gudangnya bisnis online. PPC khan juga hanya merupakan salah satu bisnis online. Jika blog kita bagus, visitor uniknya banyak, maka kita bisa menggunakan blog kita untuk bisnis paid to review, malah penghasilan dari PTR (paid to review) ini lebih besar dari PPC.  Satu kali posting artikel kita bisa dibayar antara 10.000-100.000 rupiah, berbeda jauh dengan PPC, 1 kali klik iklan hanya dibayar 50-500 rupiah.
Demikian apa yang bisa saya sharing untuk hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih.

Kata kunci terkait dengan postingan :

0 komentar:

Posting Komentar